Tips Memulai Bisnis Frozen Food

Memulai usaha makanan beku (frozen food) merupakan sebuah ide yang Sobat Mbledos lakukan jika berminat pada bisnis kuliner. Terutama bagi Sobat Mbledos yang saat ini tinggal di kota besar, hal ini sangat menjanjikan, kenapa? Karena masyarakat kota  tidak memiliki banyak waktu dan salah satunya untuk urusan masak-memasak. Frozen Food menjadi salah satu pneyelamat mereka dalam menyiapkan makanan untuk keluarga mereka, terutama bagi mereka yang memiliki anak kecil dalam keluarganya.

Bagi Sobat Mbledos yang ingin tahu bagaimana cara untuk memulai usaha frozen food dan mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya, artikel ini merupakan bacaan yang tepat bagi Sobat Mbledos.

1. Buat Rencana Bisnis

Sobat Mbledos perlu meyiapkan rencana bisnis yang di dalamnya terdapat mengenai informasi produk frozen food apa yang akan Sobat Mbledos pilih. Informasi ini dapat berupa jenis frozen food, rencana waktu pemasaran, promosi, hingga metode distribusi jika Sobat Mbledos menjualnya secara online. Jangan lupa untuk memasukkan rencana anggaran Sobat Mbledos pada rencana bisnis ini, termasuk daftar alat yang digunakan dalam operasi bisnis sehari-hari.

2. Pilih Jenis Frozen Food

Terdaapt banyak pilihan frozen food bagi Sobat Mbledos yang ingin memulai usaha ini. Pilihan itu dimulai dari produk nugget, pizza, atau bahkan produk dimsum. Banyaknya jenis pilihan ini perlu Sobat Mbledos cermati mana yang akan memudahkan Sobat Mbledos untuk menjualnya, serta produk tersebut mudah didapatkan.

3. Target Market

Tahap selanjutnya bagi Sobat Mbledos adalah memilih target market. Terdapat banyak pilihan target market seperti lajang yang suka menyiapkan makanan mereka sendiri namun tidak memiliki waktu untuk memasak dengan lama. Sobat Mbledos dapat memberikan pilihan frozen food seperti pizza atau nasi yang lengkap beserta lauknya yang dapat dihangatkan di dalam microwave. Jika target Sobat Mbledos adalah keluarga dengan anak kecil maka pilihan nugget merupakan pilihan terbaik.

4. Memilki Pemasok Tetap

Dalam bisnis ini Sobat Mbledos perlu memperhatikan pemasok frozen food. Sobat Mbledos perlu memilih pemasok dengan kualitas yang terjaga serta pasokan yang selalu ada. Hal ini mencegah terjadinya kehilangan pelanggan bagi Sobat Mbledos bila memiliki pemasok yang tidak memiliki persedian yang cukup.

5.Catat keuangan

Bisnis ini sama dengan semua bisnis yang lainnya. Sobat Mbledos perlu melakukan pencatatan keuangan jika menginginkan keuntungan yang maksimal. Sobat Mbledos harus memisahkan pemasukan serta pengeluaran bisnis dengan pemasukan serta pengeluaran pribadi. Hal ini bertujuan agar rencana bisnis Sobat Mbledos dapat berjalan dengan lancar.

Agar selalu terjaga kualitasnya, Sobat Mbledos dapat menjadi agen atau reseller frozen food dari Dimsum Mbledos, lho! Langung saja hubungi whatsapp kami di 0853-4000-4967.