Bermitra Dengan Kami

Persiapkan ini Jika Mau Bisnis Franchise

Dari orang biasa hingga artis banyak yang menggeluti bisnis waralaba atau yang biasa orang ketahui Franchise, sebelum memulai bisnis franchise, salah satunya ialah, Anda harus mengetahui perbedaan Franchisor dan Franchisee.

Apa itu Franchisor? Franchisor atau pemberi waralaba adalah, badan usaha atau perorangan yang memberikan hak kepada pihak lain untuk memanfaatkan dan atau menggunakan hak atas kekayaan intelektual atau penemuan, atau ciri khas usaha yang dimilikinya.

Apa itu Franchisee? Franchisee atau penerima waralaba adalah, badan usaha atau perorangan yang diberikan hak untuk memanfaatkan dan atau menggunakan hak atas kekayaan intelektual atau penemuan, atau ciri khas yang dimiliki pemberi waralaba.

Nah setelah tahu dua istilah tadi, ada beberapa hal lain yang harus dilakukan sebelum memulai bisnis franchise. Berikut beberapa tips yang layak Anda ketahui sebelum memutuskan untuk berinvestasi di bisnis franchise.

1.      Sesuaikan dengan minat Anda

Bisnis franchise memiliki beberapa pilihan, dimulai dari restoran, kafe, salon, tempat kursus, hingga mini market. Cari tahu minat Anda, karena pemilihan bidang bisnis yang sesuai dengan minat, akan membuat Anda menjalankan bisnis dengan nyaman dan senang.

2.      Pilih Waralaba yang Tepat

Di pasaran terdapat banyak sekali usaha waralaba yang dapat Anda pilih. Harga paketnya pun bervariasi, mulai dari satu jutaan hingga puluhan juta. Sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Pilih waralaba yang telah mengantongi izin usaha untuk menghindari masalah hukum di kemudian hari. Jika produk yang ditawarkan adalah makanan atau minuman, lakukan pengecekan terkait kehalalan dan izin dari Dinas Kesehatan.

Kenali Segmen Pasarnya

Setelah mencari tahu franchise yang Anda pilih, Anda juga harus mengetahui segmen pasar bisnis franchise Anda. Jangan sampai segmen pasar Anda berbeda dengan yang menjadi targetnya selama ini.

Ambil Tanggung Jawab

Meskipun bisnis waralaba dapat dijalankan oleh orang lain, akan lebih baik jika Anda tetap terlibat secara langsung. Ambil tanggung jawab penuh, setidaknya sampai bisnis Anda menghasilkan omzet yang stabil. Anda tak perlu berada di lokasi setiap saat, cukup lakukan kunjungan secara berkala setiap hari.

Manfaatkan Sosial Media

Sosial media merupakan salah satu cara promosi yang paling mudah dan murah. Hanya bermodalkan smartphone, Anda sudah dapat mempromosikan bisnis Anda. Dapatkan foto yang bagus dengan caption yang menarik, kemudian posting di sosial media Anda. Jangan lupa pula meminta bantuan kepada teman Anda untuk membantu mempromosikan bisnis Anda di sosial media.

Dengan mengikuti sejumlah tips sukses bisnis franchise di atas, Anda tidak akan mengalami kesulitan menjalankan usaha waralaba. Ternyata berbisnis waralaba tidak sesulit yang dibayangkan

Nah, tertarik untuk merintis bisnis? Sobat Mbledos dapat mencoba untuk menjadi mitra di Dimsum Mbledos yang telah terjamin kualitas dan rasanya. Info lebih lanjut hubungi 0853-4000-4967 atau kunjungi website www.dimsummbledos.com. Yuk bermitra bersama kami.