Bermitra Dengan Kami

Langkah Mudah Berbisnis Frozen Food di Rumah

Sobat Mbledos mungkin merasakan masa-masa yang cukup sulit dimasa pandemi ini. Kesulitan yang Sobat rasakan selain tidak bisa beraktivitas secara normal yaitu berkurangnya pemasukan. Saat ini ada satu solusi yang dapat Sobat Mbledos lakukan untuk mencari tambahan pemasukan, yaitu berbisnis frozen food dan dapat dilakukan di rumah.

Memilih untuk memulai bisnis frozen food bagi Sobat Mbledos dapat memilih beragam pilihan seperti kentang, sosis, daging beku, atau bahkan pilihan camilan seperti donat, risoles mayo, cireng, hingga dimsum. Beragam pilihan tersebut tidak perlu membuat Sobat bingung karena artikel ini akan memberikan tips-tips untuk memulai bisnis frozen food di rumah.

1. Menentukan Produk yang akan Sobat Jual

Pilihan frozen food yang beragam memang membuat Sobat Mbledos cukup bingung dalam memilih produk yang akan dijual. Namun penentuan produk ini sangat penting karena menentukan langkah yang tepat untuk mempromosikan barang yang akan dijual.

Penentuan produk frozen food yang tepat akan memudahkan proses selanjutnya dalam berbinis.

2. Menentukan Target Pembeli

Tips ke-2 yang Sobat perlu perhatikan adalah menentukan target pembeli dari bisnis yang dijalankan. Hal ini tentu juga melihat dari produk yang sebelumnya Sobat sudah pilih.

Sebagai contoh adalah jika Sobat Mbledos memilih untuk menjual frozen food seperti daging beku, ataupun camilan seperti cireng, ataupun dimsum maka target yang tepat adalah ibu pekerja yang tidak sempat untuk memasak dalam durasi lama, sehingga frozen food menjadi pilihan yang tepat.

3. Perhatikan Tren yang Sedang Berjalan

Sobat Mbledos dalam melakukan promosi bisnis yang dijalankan perlu untuk memperhatikan tren yang sedang terjadi di masyarakat.

Salah satu contoh adalah memperhatikan platform sosial media manakah yang sedang ramai dan kemudian memasukkan produk Sobat kedalam platform tersebut. Karena semakin ramai sebuah sosial media maka akan semakin besar kesempatan produk Sobat Mbledos akan dilirik oleh calon-calon pembeli.

4. Menambah Networking

Sebagai seorang pebisnis maka networking merupakan hal yang sangat penting. Menambah networking merupakan salah satu cara untuk melakukan promosi dengan lebih cepat. Networking yang luas bagi seorang pebisnis dapat membantu proses perkembangan dari bisins tersebut.

Sebagai contoh adalah jika Sobat Mbledos memilih target calon pembeli adalah ibu-ibu rumahtangga serta pekerja maka menambah networking dengan ikut dalam lingkungan pertemanan mereka secara tidak langsung dapat membuat produk frozen food Sobat menjadi lebih banyak dikenal.

5. Distributor atau Reseller

Jika Sobat Mbledos merasa bisnis frozen food semakin besar maka mencari calon-calon distributor ataupun reseller merupakan hal yang tepat untuk mengembangkan bisnis tersebut. Selain itu, mencari distributor juga dapat membantu membuka lapangan pekerjaan bagi lingkungan Sobat Mbledos.