Bermitra Dengan Kami

Dropship: Bisnis Minim Modal dan Tanpa Perlu Stok

Salah satu teknik berbisnis di era teknologi saat ini yaitu dropship dan yang melakukannya disebut sebagai drop shipper. Teknik sangat berguna bagi Sobat Mbledos yang ingin memulai sebuah bisnis namun tanpa modal yang besar.

Jika ingin memulai bisnis dengan teknik dropship maka yang perlu Sobat Mbledos ketahui adalah bahwa model bisnis ini dapat membuat Sobat tidak perlu keluar dari rumah. Teknik berbisinis seperti ini hanya memperlukan Sobat untuk standby dengan smartphone yang Sobat miliki, karena teknik yang digunakan untuk melakukan pemasaran melalui online, yang mana untuk pelaku bisnis market online ataupun penjual tidak diharuskan menyimpan stok barang yang ada.

Sobat Mbledos cukup bekerjasama dengan pihak distributor maupun supplier untuk melakukan kegiatan promosi secara online. Jika terdapat pesanan maka Sobat sebagai penjual hanya perlu memastikan bahwa barang yang dibutuhkan tersedia atau tidak kepada pihak distributor selaku yang memegang stok barang.

Namun, berbisnis dengan cara dropship ini walaupun tanpa mengeluarkan modal maka harga yang didapatkan dari produsen maupun distributor tidak terlalu jauh dari harga pasaran. Sehingga keuntungan yang didapatkan seorang drop shipper tidak akan sebanyak yang didapatkan jika berbisnis dengan model lain, seperti misalnya menjadi reseller.

Berbisinis secara dropship sebenarnya membuat resiko kerugian menjadi jauh lebih berkurang daripada dengan cara bisnis yang lainnya. Berbisnis secara dropship hanya membutuhkan ketelatenan serta kreativitas dalam melakukan promosi secara online, tanpa perlu merasa khawatir terhadap stok barang serta modal yang mengendap dan tidak berputar.

Model bisnis ini cocok bagi Sobat Mbledos yang ingin memulai bisnis tanpa membutuhkan modal besar. Tentukan produk apa yang kemudian akan menjadi barang jualan, seperti misalnya alat tulis, peralatan dapur, atau bahkan frozen food.

Dropship frozen food  sendiri saat ini juga sedang ramai digeluti oleh ibu-ibu rumah tangga. Tanpa menghilangkan kewajiban di rumah, mereka dapat mendapatkan pemasukan hanya dengan bermodalkan smartphone serta tidak membutuhkan banyak tenaga karena tidak adanya stok barang yang perlu dijaga.