Bermitra Dengan Kami

5 Daftar Pengusaha Muda Indonesia yang Sukses

Jika ada pesan yang Sobat Mbledos dapat diambil dari artikel ini adalah hasil tidak pernah mengkhianati proses. Itu adalah pesan yang dapat kita ambil dari para pengusaha muda di bawah ini. Beberapa dari produk mereka Sobat Mbledos pasti mengetahuinya.

1. James Prananto – Co-Founder Kopi Kenangan

Edward Tirtanata dan James Prananto merupakan pendiri dari Kopi Kenangan yang Sobat Mbledos pasti sudah tahu. Kopi Kenangan sudah banyak beredar di sudut-sudut kota besar yang ada di Indonesia. Konsep yang dibawa adalah memadukan warung kopi di pinggir jalan yang mudah dijangkau dengan cita rasa premium seperti yang ditemukan di café kelas atas.

Hal itu menciptakan paduan kopi bercita rasa tinggi namun dengan harga yang terjanggau. Dalam rencananya James Parananto menginginkan Kopi Kenangan yang baru saja mendapat suntikan dana sebesar US$8 Juta dari Alpha JWC Ventures untuk meningkatkan jumlah gerai. Mereka berencana untuk menambah lagi 130 gerai dan menjual 3 juta gelas kopi per bulannya.

2. Amanda Cole – Founder SayurBox

Amanda Cole ingin membantu para petani di daerah agar hasil panen mereka dihargai secara lebih layak. Hal itu merupakan tujuan utama dari didirikannya SayurBox ini agar mereka dapat memotong tengkulak dan langsung kepada para konsumen. 

Platform distribusi sayur segar ini sudah bermitra dengan 300 perkebunan yang melayani 50 ribu pelanggan dan menghasilkan 1000 pengiriman setiap harinya. Melaui SayurBox ini pula AmSobat Mbledos akhirnya memenangkan kompetisi startup Seedstars Jakarta dan menerima US$2 Juta dalam bentuk pendanaan.

3. Benz Budiman – Co-Fonder Pomona Technologies

 

Benz Budiman merupakan salah satu pendiri serta CEO dari Pomona yang merupakan startup adtech yang berfokus pada indsutri FMCG di Indonesia. Pomona memulai bisnis mereka sebagai aplikasi seluler yang menawarkan promosi cashback kepada pengguna untuk pembelian bahan makanan offline mereka, sebelum akhirnya berputar menawarkan data konsumen di akhir tahun 2017.

Pomona kini sudah didukung oleh beberapa investor besar seperti Stellar Kapital, Central Capital Venture (Grup BCA), Capital Data Batas, Prasetia, dan Fenox VC.

4. Haryanto Tanjo – Co-Founder Moka

Sebagai salah satu pendiri dari startup yang bergerak di bidang UKM membuat Haryanto  Tanjo menjadi salah satu pengusaha yang sukses pada usia muda. Moka yang bergerak di bidang UKM dan pengcer serta toko membantu dalam mengelola pembayaran mereka.

 Hal itu membuat Moka saat ini mendapatkan bantuan dari kucuran dana Softbank dan EDBI (Cabang invesntasi dari Dewan Pengembangan Ekonomi Singapura). Jika ditotal bantuan tersebut bernilai lebih dari US$28 Juta.

5. Archie Carlson – Co-Founder Stickearn

Stickearn merupakan startup adtech yang membantu menghubungkan antara pengiklan dengan pemiliki mobil. Archie Clarkson beserta tiga mitra lainnya memperoleh dana awal dari East Ventures sebesar US$1 Juta

Sejauh ini Stickearn sudah menangani sebenyak 200 klien dengan beragam industry (17 industri Indonesia) dan membayar hingga US$2 Juta kepada lebih dari 60 ribu pemilik mobil.